Malam menjelang tahun baru 2017 lalu, beberapa menit sebelum jam 00.00 tiba, secara impulsif saya meraih ponsel dan menulis beberapa hal yang ingin dicapai tahun ini. Resolusi selama ini tidak ada dalam kamus saya. Biasanya target-target ditentukan setelah beberapa bulan berjalan, setelah ada tujuan yang memang harus didapatkan.

Tapi tahun ini terlalu besar dan krusial untuk tidak direncanakan. Begini beberapa harapan saya. Ada beberapa yang dicoret-coret karena masih sedikit rahasia 😀 halah

unnamed2

Alhamdulillah di tanggal 19 Februari ini, 6 minggu setelah notes ala-ala itu nangkring di ponsel saya kehidupan sudah mulai sedikit berbeda. Entah karena memang dasarnya ambisius atau Tuhan memang sedang baik hati saja (atau keduanya!)

Di tahun 2017 ini nampaknya benang merah dari segala harapan adalah settle down sembari menolak untuk merasa nyaman dengan keadaan. Kenyamanan adalah persetujuan untuk suntik mati yang tidak terasa sakit sama sekali. Agar bertahan kita mesti tahu seni bagaimana menendang pantat dan mengoperasi diri sendiri, supaya bergerak dan tidak cukup puas hanya dengan begini. Berhenti dan menetap dalam satu sisi kehidupan tidak serta merta berarti menghentikan semua pertumbuhanmu di sisi hidup lainnya.

Setlle down di satu sisi hidup, berlari di kompartemen kehidupan lain yang kamu punya. Begitu kira-kira.

Tahun ini adalah tahun untuk mendorong diri sendiri agar tidak merasa puas dengan apa yang sudah dimiliki. Stripped off all the labels, start something fresh. Tahun ini adalah tahun untuk mendengar kata hati sembari belajar untuk berhitung secara lebih rasional lagi.

Tahun ini adalah tahun yang membutuhkan kesehatan untuk bangun lebih pagi, olahraga, jogging atau renang lebih sering lagi, mengurangi makan nasi karena tantangannya akan banyak sekali.

Jadi intinya tahun ini kita harus diet karbohidrat dan makan lebih banyak protein! Be a beast!

 

Advertisements

One thought on “2017 Plans: A Little Reminder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s