Weird Day

Dari skala 1 sampai 10 ke-aeng-an hari ini ada di level 9. Banyak sekali emosi yang sebenarnya bisa dicerna. Tapi keadaan membuat semua hanya dijalani saja. Saya mengetik ini tepat setelah pulang karaoke yang rusuhnya hampir mirip tawuran bersama teman-teman kantor. Sengaja menuliskannya dengan segera, supaya getaran yang ingin disampaikan masih ada.

Hari ini ada beberapa kejadian besar yang semestinya menimbulkan pertanyaan besar. Partner, sahabat, rekan menumbuhkan Hipwee bersama memilih pergi. Fellow respected founder datang ke Jogja demi bicara pada kami. Rekan ini cerdas dan punya keinginan kuat sekali. Ada hal lain yang ingin dilakukannya di luar sana. Kami mencoba berdiskusi, berusaha mencari jalan tengah apa yang bisa dilakukan agar tidak ada retak dalam hubungan ini. Tapi hatinya sudah memilih. Dia memutuskan jalannya. Kami sudah berusaha sebisanya.

Percakapan dengan seseorang yang sudah menjadi founder dari banyak sekali perusahaan hari ini akhirnya jadi highlight keabsurdan. Dia bertanya, “Apakah saya masih mau melakukan ini 20 tahun kedepan? Apakah saya masih mau mati-matian mengusahakan apa yang sudah dibangun selama ini?”

Tanpa pikir panjang, “Iya” keluar dari mulut. Baru kali ini saya merasa bahwa ini adalah anak kesayangan yang sudah dibesarkan walau baru 2,5 tahun lamanya. Saya akan ikhlas pasang badan untuk melindungi keberadaannya.

Ternyata hanya perlu orang yang memiliki hati untuk memahami bahwa ini bukan cuma soal keselamatan diri lagi. Ini soal visi yang lebih besar dari semua itu.

Diiringi nyanyian semi jeritan Mr. Brightside dari dalam ruang karaoke yang kepenuhan, saya mohon doa agar dimampukan memberikan semua yang terbaik. Apapun nanti hasilnya semoga kita dikuatkan untuk tidak menjadi quitter dalam semua hal yang dilakukan. Amen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s