Soal Kejutan yang Membuat Saya Menulis Ini Jam 3 Dini Hari

I thought love wasn’t meant to last,
I thought you were just passing through
If I ever get the nerve to ask
What did I get right to deserve somebody like you?
I wasn’t expecting that

Terbangun pukul 02.30. Belum membersihkan muka. Baju yang dipakai sebelumnya pun masih berserakan di mana-mana. Ada debar di dada yang entah dari mana datangnya. Padahal kita baru bertemu beberapa jam sebelumnya.

Kamu perlu tahu bahwa ini juga sama menakutkannya untuk saya. Seperti yang diamini bersama dalam makan malam kita yang clumsy, kita sama-sama butuh waktu untuk mempersiapkan semuanya. Proses ini perlu dijalani sedemikian rupa hingga Tuhan nanti yang menentukan arahnya.

Sama sepertimu. Saya juga takut jika kali ini gagal lagi. Harus patah hati lagi. Mengambil jarak lagi. Lalu belajar membuka hati lagi untuk kesekian kali. Namun di lain sisi kita pun sama-sama mengerti bahwa tak mungkin dan tak bijak jika memencet tombol fast forward untuk proses ini.

Kamu perlu meninggalkan saya beberapa kali lagi. Ke rig yang sinyalnya buruk jika perlu, sampai cuma surel satu-satunya pilihan untuk berkomunikasi. Saya perlu merasakan bagaimana menjalani hidup tanpa kamu. Memastikan diri, apakah saya memang setangguh itu hingga mantap mengambil keputusan mendampingimu? Apakah saya wanita yang kuat menghadapi berbagai momen penting tanpa prianya di samping — merelakanmu berkemas lalu pergi menyelamatkan pasokan minyak dunia saat ponsel berdering demi mengkonfirmasi kesediaanmu? Bisakah kita bertahan di tengah jarak yang akan jadi kawan akrab? Mampukah kita tidur terpisah berminggu-minggu tanpa berbagi dekap?

Sungguh, sampai saat ini saya masih tak menyangka ini terjadi. Semoga hanya kebaikan yang muncul dari semua kejadian tak terduga ini. Sementara itu, bolehkah kita sering-sering bersama selama kamu di sini?🙂

Leave a Reply

