23 Pada 23:23

(kuselesaikan tulisan ini pada 23:23. Konon, di waktu kembar itu semua makhluk akan berbahagia)

Malam ini, dentang dua belas bel di ujung hari jadi pertanda. Ada usia yang melangkah sejengkal lebih tua. Selamat ulang tahun. Ini tulisan pertama untukmu.

Malam ini entah kenapa aku ingin menghadiahimu setangkai arum manis. Dari situ kau bisa mengulang ingatan bagaimana hidup sesungguhnya dimulai dari belajar menjilat. Kau jilat keringatmu, kau jilat ludahmu, kau belajar menepati janjimu, kau belajar menjilat hidup dan kerja keras demi mimpimu. Semakin dewasa, bukankah hidup hanya perkara mengebaskan lidah agar tahan mencecap segala rasa yang ada?

Petang tadi dengan mulut disumpal dua batang Pocky Strawberry kita sempat bicara soal apa yang mau kau raih di usia dua puluh tiga. Kau seperti biasa, bilang tak punya impian apa-apa. Semoga itu bukan virus malas berusaha. Barangkali kau memang sedang belajar mengalir, pasrah pada muara. Semoga suatu hari akan kau temukan petunjuk jalan yang paling membuatmu ingin berlari. Arah yang membuatmu tak sabar menunggu pergantian hari. Saat ini, berpuaslah dirimu mencari.

Aku tak tahu apakah ini akan jadi perayaan terakhir kita bersama, atau kelak masih akan ada ucapan-ucapan lainnya. Tak cerdas juga diriku menebak apa yang paling kau butuhkan, benda apa yang paling kau inginkan. Alih-alih bergelimang bingkisan, kali ini ijinkan aku mengucap terima kasih dan menebar untai maaf untuk semua perbuatan. Kau tahu kan, apa yang kumaksud? Kita kerap bicara lewat mata dan isyarat tanpa perlu ceriwis bercerita kan? Semoga hidupmu segera menghangat. Sepi tak mau lagi dekat.

Berbahagialah. Bahagiakan orang-orang di sekitarmu. Disitu, akan terselip kebahagianku. Sampai bertemu, dalam baris sebelum amin di setiap 5 waktu.

2 thoughts on “23 Pada 23:23

  1. Chy, pagi-pagi baca komenmu aku ngakak hahahaha. Terima kasih sudah mampir dan membaca Chy, gak semua yang tak ceritain cerita nyata kok — banyak yang cuma fiksi semata juga. Itu hati diplastikin dulu coba :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s