(‘o’)9

“Aku bosan”

Kita sedang sama-sama berada di titik yang tidak menyenangkan. Fase yang rasanya ingin sesegera mungkin diakhiri. Kaki ini gatal ingin segera berjalan lebih jauh. Otak dan tangan ini geram ingin mencoba berbagai tantangan baru. Kamu bilang hidupmu datar, kamu bosan. Aku juga sudah rindu pencapaian. Tapi masih ada satu hal yang menahan kita disini. Ia perlu dituntaskan, sebelum kita sempurna ditasbihkan sebagai manusia dewasa yang siap dilepas di rimba ganas dunia.

Kamu selalu bilang bahwa aku punya kekuatan untuk menghadapi berbagai masalah. Kamu adalah orang yang percaya, tanpa peduli betapa cengengnya diriku, bahwa aku cukup tangguh untuk bertahan. Kepercayaanmu menumbuhkan semangat untuk menangguhkan diri, untuk menguatkan hati dalam berbagai lini. Terkadang kita memang hanya perlu dipercaya lebih dahulu sebelum mampu. Maka kini giliranku mengatakan bahwa aku tak pernah meragukanmu. Aku mempercayaimu sebagai pria yang baik dan memiliki semangat untuk sukses. Aku mengagumi pola pikir taktismu, takjub pada betapa terampilnya tanganmu. Kamu selalu begitu mudah mengingat sesuatu. Sudut matamu tak pernah lepas dari hal-hal kecil yang tak semua orang tahu. Kamu punya hati yang lembut, tak keberatan mendengar orang berkeluh kesah panjang lebar. Oh ya, kemampuan spasialmu mengagumkan. Kau tak akan sulit mengerjakan soal kemampuan dasar dan geometri. Kelelakianmu membuat logikamu berjalan dengan sangat baik. Pantaskah kamu meragukan dirimu sendiri? Dengan kemampuan seperti itu, kamu pasti mampu.

Sedikit lagi, hingga fase ini terlampaui. Kita tinggal perlu berjuang beberapa langkah lagi. Kita mampu. Banyak doa dan kasih di sekeliling kita, yang bergaung demi kemudahan langkah menuju garis akhir persinggahan ini. Tidak ada hidup yang tidak perlu diperjuangkan. Tidak ada pencapaian tanpa usaha dan simbah peluh di tangan. Bersemangatlah. Setelah fase ini dituntaskan, akan ada banyak hal yang bisa kita tertawakan. Sampai bertemu di pintu kesuksesan masa depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s