Ingatkan Aku

Berani bertaruh, kamu pasti sudah hapal betapa pelupanya aku. Barang sering tertinggal, kerap lupa membeli titipan, janji mudah terhapus bila tak dituliskan. Agenda dan sticky notes jadi teman andalan. Aku memang terlahir dengan daya ingat pendek. Hanya ada satu objek yang bisa lekat di otakku lama-lama. Kamu.

Orang bilang yang berkebalikan akan saling menggenapkan. Barangkali inilah alasan mengapa kita dipertemukan. Kau mengingatkan, aku bertugas melupakan. Kamu memberi arahan, aku melanggar aturan. Diantara dua sisi berseberangan, dengan ajaib kita sudah kecanduan pelukan.

Sebagai aktor yang lebih waras soal ingatan, tolonglah aku.

Saat kelak jari kita sudah tak bisa terkait lagi, tepuk bahuku lembut dan berbisiklah.

“Kamu dan aku hanya dititipi. Kita harus berani”.

Ingatkan aku.

Tuhan berbaik hati menitipkan rasa ini, Ia juga berhak membawanya lari.

Ketika esok aku merasa tersakiti, tatap aku dalam-dalam dengan galak.

Ingatkan aku.

Inilah jalan untuk belajar mendampingi tanpa pretensi.

Waktu aku merasa muskil bisa sendiri, giring aku ke rengkuhanmu.

Sejenak saja.

Disela usapan ringanmu di jilbabku, ingatkan aku.

Berpisah bukan berarti berhenti mendoakan. Dekapmu kini tersublim dalam pengharapan.

Bila aku menyesali perbedaan, menyalahkan keadaan. Jitak kepalaku perlahan.

Ingatkan aku.

Kita pernah jatuh hati dalam ketidakseragaman. Ia tidak patut dilarung dengan bendera kedukaan.

Aku adalah pelupa yang tak mudah melupakanmu. Sedang kau, pengingat handal yang berusaha melupakanku. Tuhan hanya sedang menerjunkan kita dalam episode gurau bercampur sendu.

4 thoughts on “Ingatkan Aku

Leave a Reply

