Tuhan Punya Cara

Tuhan punya cara,

barangkali itulah kenapa kita dipertemukan.
Mungkin karena ia tahu aku butuh tempat bersandar.
Mungkin ia tahu kamu butuh orang yang lebih rasional.

Tuhan punya cara,

Karena aku tak suka update berita lewat televisi.
Karena kamu sering malas membaca.
Maka ia berpikir, “mengapa mereka tak kusatukan saja?”.

Tuhan punya cara,

ia tahu kamu tak bisa diceramahi terlalu lama.
Ia tahu aku tak suka dikekang.
Maka kau bertemu aku, yang gemar mengirimimu pesan lewat tulisan
Dan aku bertemu kau, yang selalu memberiku kebebasan.

Tuhan punya cara,

ia tahu kita sama sama tak suka berjalan-jalan tanpa tujuan.
Ia tahu aku lebih suka tempat sepi
Ia tahu kamu lebih suka diam di kamar
Lalu ia memutuskan, “kedua orang ini harus disandingkan”.

Tuhan punya cara,

sehingga entah bagaimana kita merasa nyaman bersisian.
Entah karena apa kita merasa takut kehilangan.
Entah dengan alasan apa kita merasa kita harus bersama.

Tuhan punya cara,

cara yang irasional dan tak masuk akal.
Yang sampai sekarang tak pernah bisa kutemukan petunjuknya.
Cara yang sangat indah untuk mempersatukan kita.

 

kurasa ini karena Tuhan tahu, “aku dan kamu akan saling menggenapkan”

 

 

 


Leave a Reply

