Dewasa dan Mandiri

Hey tidak terasa tahun ini- tepatnya 4 bulan lagi- saya akan genap 21 tahun. Umur yang kata banyak orang sudah dewasa.

Yeah, time flies. Kayaknya baru kemarin saya masuk sd-melewati masa smp penuh drama- lalu tenggelam dalam kesibukan organisasi di sma. Tahu-tahu sekarang saya sudah di tahun kedua bangku kuliah saja. Waktu benar-benar tak terasa perputarannya.

Sekarang saat melihat kedua orang tua saya, sudah mulai tampak gurat lanjut usia di wajah mereka. Mereka sudah tak semuda dulu lagi. Ingin rasanya segera bisa mengambil alih beban mereka ke pundak saya. Atau paling tidak, meringankan beban mereka dengan mencukupi kebutuhan saya sendiri. Sambil sedikit-sedikit membantu mencukupi kebutuhan Jendra. Yeah, saya ingin segera lulus-s2-mandiri dan bisa menanggalkan beban dari pundak mereka.

Dan yang bisa saya lakukan sekarang adalah meretas jalan menuju kemandirian itu, dengan belajar bekerja dan serius menuntut ilmu.

See, bertambah usia membuat jalan pikiran saya ikut berubah haha.

Doakan saya segera dewasa dan mandiri sepenuhnya ya🙂

Leave a Reply

