“Aeng” Quick Update: Bekasi-Sg

Minggu ini agak aeng buat saya. Kenapa aeng? Karena saya dengan cepatnya berpindah, “whoops” dari satu kota ke kota lain. Here the updates:

1. Bekasi

Yup, saya sempat mampir ke Bekasi dulu. Niat utama ya ketemu Mama yang kebetulan sedang pertemuan di sana. Niat lanjutannya tentu saja menghemat biaya penginapan. Lumayan lah, ongkos menginap dan makan malam  saya bisa dihemat. Ada cerita lucu saat saya mau ke Bekasi. Jadi setelah turun di Gambir saya agak merasa aneh, uneasy dengan keadaan sekitar. Bingung cari loket KRL…untunglah ada mas-mas baik hati yang menunjukkan dimana saya harus beli tiket KRL. Selamatlah saya dari kejadian “lost in Gambir”.

Malam pertama saya di Bekasi, sempat terpikir untuk sms si mantan, sekadar mengabarkan saya sedang di kotanya. Tapi karena lelah, niat itu saya urungkan dan baru terencana keesokan siangnya. Ternyata menyenangkan juga membangun kembali komunikasi dengan orang yang pernah saya cintai ini,paling tidak saya merasa kami masih saling menghargai. Dari Gilang saya dapat pencerahan tentang jalan termudah menuju bandara. Hehe, untunglah tidak seribet yang saya bayangkan. Pangkalan bus untuk ke bandara ternyata cuma di seberang hotel tempat saya menginap ( Thanks ya Lang, kamu selalu jadi penyelamat arahku).  Tidak saya pungkiri berkirim pesan singkat dengan dia cukup membuat saya deg-degan, tapi sudahlah..saya sudah menemukan cara paling tepat untuk mencintainya kan?🙂

2. Sg

The journey began here…

Kami sampai di Changi sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Dijemput ayahnya yang sudah disana, kami memilih untuk cari makan malam dulu. Setelah selesai makan, kami kembali ke bandara karena ayahnya harus naik flight terakhir. Masih ada pertemuan di Nagoya katanya. Maka tinggallah saya dan si Abang berdua di negeri orang. Merasa tanggung harus masuk hotel sebelum jam 12 malam (pastinya akan terhitung satu malam), demi alasan pengiritan kami memutuskan untuk berjalan-jalan saja. We just walked, cuddled each other. Saat itu saya baru merasa kalau ini adalah saat-saat terakhir ke-intens-an kami. Besok-besok dia tidak bisa seenaknya lagi nongol di depan rumah saya dengan tangan masih menenteng koper. Tidak bisa lagi seenaknya menyusun escape-trip saat sudah mau muntah dengan rutinitas. He’ll run for her dreams, and i’ll do either. Malam itu ditutup dengan pertanyaan menggantung yang tidak bisa lagi diselesaikan karena mata ngantuk. Tersaruk-saruk kami ke hotel, dan tidur dengan pulas.

Besok harinya kami berpisah untuk mengurusi administrasi masing-masing. Thx God semua berjalan lancar. Dia akan masuk semester ini, sementara permohonan postpone saya diterima dan saya bisa tenggo masuk academic year selanjutnya. It just too good to be true🙂

Tapi pertanyaan semalam masih menggantung,

“Would you be my future partner?”

glek.

” You know,my last scar hasn’t recovered yet. It takes time, long time indeed”

“Kamu percaya maktub kan?”

saya mengangguk.


“So will you?”

tidak butuh banyak kata. Yang jelas saat saya meninggalkannya disana, kami sudah tahu kemana kami akan melangkah.

Dan memang butuh waktu untuk belajar, karena kami yakin hidup memang tentang belajar. Sekarang kami akan mati-matian menimba ilmu, demi bersisian saat menikmati segalanya.

Minggu yang aeng ini mengajari saya triliunan hal baru. Terutama tentang mimpi dan hati. Bagaimana mimpi bisa terwujud dengan keyakinan yang terus dipelihara. Bagaimana cara membangun perasaan lagi, menemukan cara yang paling tepat untuk mencintai seseorang. Yang terpenting dari semua ini, saya tahu bahwa terkadang Tuhan punya rencana yang tidak kalah aeng-nya. Tapi entah mengapa,  saya yakin bahwa ke-aeng-an ini akan manis pada saatnya..

Untuk Pembelajarku,

-Nendra Primonik-

Leave a Reply

