Sedikit Cerita dalam Semester Ini

Well, ingin update sedikit tentang kehidupan saya satu semester ini. Berasa lama sekali tidak menulis sebuah prosa di laman pribadi ini.

Semester ini adalah semester yang berat. Dalam dua dimensi, dimensi substansi dan dimensi hati.

Dimensi substansi, sekarang ini mata kuliah yang saya hadapi sudah tidak bisa diajak main-main lagi. Harus konsentrasi kalau mau dapat nilai yang memuaskan. Paper dan makalah juga mulai jadi makanan sehari-hari. Tapi ini memang pilihan saya kan? Maka tidak ada alasan untuk mengeluh, karena saya mencintai dunia ini.

Dimensi hati. Semester ini diawali dengan peristiwa jatuh. Bukan jatuh hati sayangnya. Tapi jatuh dari singgasana hati yang telah terbina. Berat awalnya membiasakan diri, untuk tak lagi berjalan bersisian. Karena saat kami sepakat berhenti, hati saya masih menggaungkan namanya. Saya banyak belajar dari peristiwa ini. Yang terpenting, saya memang tidak bisa memilih kepada siapa saya jatuh cinta. Tapi saya selalu punya pilihan bagaimana cara saya akan mencintainya. Dan saya telah menemukan cara saya sendiri:  terus mendoakannya dalam sujud tengah malam saya.

Bukankah cinta yang didasari nama-Nya akan selalu lebih indah?

Dibalik dua dimensi yang berat itu, saya bersyukur saya masih menemukan dunia baru yang tak kalah asyik. Saya menemukan kegiatan di lembaga jurusan, menyita waktu tapi cukup untuk menambah pengalaman. Bertemu banyak teman baru yang membuka wawasan dan mengobarkan semangat. Yang jelas, saya merasa semester ini langkah saya amat dituntun oleh-Nya. Karena setiap orang yang saya temui, setiap kegiatan yang saya hadapi pasti bermakna pada akhirnya.

Saya bersyukur bisa menghadapi fase ini. Terima kasih ya Allah sayang, engkau memang sangat baik. Semoga Engkau tak lelah membimbing hamba pada semester kehidupan berikutnya.

Cheers,

Nendra Primonik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s