Pelepasan

aku benci mengakui
u (still, always) look so great on shirt
aku masih bisa menebak hari ini kamu akan pakai baju apa
di awal minggu biasanya kamu akan formal dengan kemeja birumu itu
aku benci mengakui, aku masih memperhatikan detailmu
aku gemas melihat kemeja itu tak terkancing ataupun tergulung di sisi lenganmu. Kenapa aku masih peduli akan kerapianmu?
aku benci mengakui
ke-dangkalanku untuk berkali-kali melirik ponsel saat belajar
sambil berpikir, hey dia juga pasti belajar. maka aku harus belajar juga.
aku benci saat aku harus menjaga pandangan saat ujian tadi, untuk tidak melirik ke arahmu dan berdebar-debar.
atau saat aku tiba tiba canggung saat masuk terlambat, dan lewat di depanmu.
perlu usaha keras, kau tahu, agar mataku tetap di kertas soal. bukan kepadamu.
aku benci saat hujan deras tiba sebelum kelas. aku khawatir kamu kehujanan.
atau saat tiba-tiba kamu skip kelas, aku masih memutar pandanganku untuk menemukanmu.
aku benci saat ada kesempatan untuk berkomunikasi denganmu, aku selalu canggung dan memperhatikan tiap detailnya.
takut mengucapkan kata yang salah, dan menyesal bila aku kelihatan norak.
aku benci saat aku mengucapkan pada diriku sendiri,
“hey..kenapa masih memikirkannya? bukannya dia kurang ini, tidak itu, padahal kau mau pria yang begini..begitu….”
Tapi buatmu kenapa selalu ada pengecualian dan pemakluman??
Aku benci mengangguk-angguk setuju saat ada temanku yang bilang, “sudah mon…dia tidak baik..dia menyakitimu”.
Padahal hatiku berontak, “tidak, dia baik. dan aku tidak merasa sebegitu tersakiti”
Aku paling benci mengakui, bahwa aku kadang cemburu tanpa alasan. Padahal jelas aku sudah tak ada lagi hak padamu.
Bertanggung jawablah untuk hal ini. Mungkin aku tak lagi ingin bersamamu, aku hanya belum bisa melupakanmu, yeah mungkin.
Aku sangat benci untuk bohong pada diriku sendiri. Tapi aku juga benci mengakui aku masih mencintaimu.

*bahkan aku berdebar saat kamu comment note ku, pas aku nulis ini. sumpah, am sooo shallow!

Leave a Reply

